Kamis, 19 Mei 2011

biografi kitaro

Kitaro Kitaro (japanese: 喜多郎) lahir pada tanggal 4. Februari, 1953 sebagai Masanori Takahashi Jepang di Toyohashi,. Dalam School ia mencintai Soul dan Rhythm & Blues. Dia belajar bermain E-Guitar dan dilakukan dengan band-nya "Albatross" di pesta-pesta dan di klub. Pengaruhnya terbesar saat ini adalah Otis Redding. "Rhythm and blues memiliki semacam kedalaman, emosi bagaimana saya bisa mengatakan itu penonton terasa sesuatu seperti yang sama emosi dari musik saya.? Musik saya bukan rhythm and blues, tapi rasanya seperti jiwa.".
Nya Kitaro julukan diberikan kepadanya oleh teman-teman setelah tokoh utama dari serial televisi kartun jepang "Ge Ge Ge no Kitaro".
Pada awal 70-an ia berubah sepenuhnya kepada keyboard. Ia bergabung dengan band "Far East Family Band" dan tur dengan mereka di seluruh dunia. Di Eropa ia bertemu dengan pemusik synthesizer jerman dan Tangerine Dream-pendiri Klaus Schulze. Schulze memproduksi dua album untuk band dan memperluas pengetahuan Kitaro tentang synthesizer.
Sebuah kutipan dari Kitaro memberi kita pandangan tentang synthesizer: "Dengan synthesizer saya bisa menciptakan sebuah laut, garis pantai musim dingin, pantai musim panas, sebuah adegan keseluruhan."
Pada tahun 1976 Kitaro kiri "Far East Family Band" dan melakukan perjalanan lama berpikir asia, mengunjungi negara-negara seperti Laos, Cina dan Thailand. Di India ia tinggal selama sekitar 6 bulan di Poona pada ashram (pada waktu itu) terkenal Bhagwan Shree Rajneesh.
Kembali ke Jepang Kitaro memulai karir solonya pada tahun 1977. Dua yang pertama album Ten Kai dan Dari Full Moon Story menjadi favorit penggemar kultus Gerakan New Age yang baru lahir. Tapi itu terkenal Soundtrack untuk seri NHK "Silk Road" yang membawanya perhatian internasional.
Dia memukul pengaturan distribusi di seluruh dunia dengan Geffen Records pada tahun 1986, pada tahun 1987 ia berkolaborasi dengan musisi yang berbeda, misalnya dengan Micky Hart (Grateful Dead) dan Jon Andersen (Ya) dan penjualan rekornya melonjak menjadi 10 juta di seluruh dunia.
Pada tahun 1994 ia memenangkan Golden Globe Award untuk nya soundtrack untuk film Oliver Stones "Heaven & Earth". Dia juga beberapa kali dinominasikan untuk Grammy dalam kategori New Age (yang dia menang pada tahun 2001 untuk albumnya Thinking of You ).
Kitaro adalah seorang bintang, tapi dia sangat sederhana. "Alam mengilhami saya. Saya hanya kurir", katanya. "Bagi saya, beberapa lagu seperti awan, ada yang seperti air". Sejak 1983 penghormatan nya untuk alam mengarah Kitaro setiap tahunnya bersyukur kepada Ibu Alam dalam sebuah "konser" khusus di Gunung Fuji: pada hari bulan Agustus penuh ia beats pada drum Taiko dari senja hingga fajar. Setiap tahun orang menonton dan membantu dirinya selama ini "konser".
Dari 1983 sampai 1990 ia menikah dengan istri pertamanya Yuki (mereka memiliki anak, Ryunosuke, yang tinggal di Jepang). Mereka berpisah karena Kitaro bekerja waktu yang paling di Amerika Serikat sementara dia tinggal dan bekerja di Jepang. Di tengah Kitaro menikah dengan Keiko Matsubara 90ths, seorang musisi yang sudah bermain pada beberapa albumnya. Dengan dia dan putranya Kitaro hidup di Ward, sebuah kota kecil di luar Boulder / Colorado (USA) pada menyebar 180-acre di rumah besar dengan studio sendiri, yang disebut "Mochi House". Pada tahun 2007 mereka pindah ke Sebastopol, sebuah kota kecil di california utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar